Warga Desak Penuntasan Jalan Buloh Seuma

TAPAKTUAN – Sejumlah warga yang berdomisili di kawasan Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, mendesak Pemkab setempat untuk segera menuntaskan pembangunan jalan Trumon–Bulohseuma. 
Harapan itu disampaikan masyarakat setempat seiring dengan belum terealisinya janji bupati Aceh Selatan, Tgk Husin Yusuf yang pada saat kunjungannya ke kawasan itu berjanji akhir 2012 jalan dimaksud bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat.
“Kami sangat berharap jalan Trumon–Bulohseuma ini bisa segera dirampungkan, sebab dengan rampungnya akses jalan tersebut akan sangat mempermudah kami mengangkut hasil bumi dan menjalin hubungan ekononomi dengan masyarakat yang tinggal di ibukota kecamatan dan kabupaten,” papar Iwan, salah seorang warga yang menghubungi Serambi, Jumat (1/3/2013).
Terkait dengan tuntutan masyarakat tersebut, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Khaidir Amin SE yang dikonfiemasi Serambi  terpisah via telpon selulernya mengaku pada tahun 2013 ini Pemkab Aceh Selatan juga sudah menganggarkan dana sebesar Rp 8 miliar bersumber dari dana Otsus untuk pembangunan badan jalan tersebut.

“Tahun ini sudah dianggarkan kembali sebesar Rp 8 miliar dari dana Otsus. Mudah–mudahan dengan dana sebesar itu jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraaan roda empat,” papar legislator PKPI ini sembari menjelaskan untuk saat ini dirinya belum memantau sejauh mana perkembangan pembangunan jalan tersebut.(tz)

Dilanjutkan Kembali 

KEPALA Dinas PU Aceh Selatan, Ir T Bahrumsyah dikonfirmasi Serambi via telpon selulernya mengaku pada tahun ini akan dilanjutkan kembali proyek pembangunan badan jalan tersebut. “Tahun ini dilanjutkan kembali dengan sumber dana dari Otsus Kabupaten Rp 5 miliar dari ABPA 2013 Rp 11 miliar,” jelasnya.
Ditanyai sejauh mana proses pembangunan badan jalan tersebut, Bahrumsyah mengaku masih sebatas pengerasan. Namun demikian dia memastikan bahwa kendaraan roda dua sudah bisa melewati ruas jalan Trumon–Bulohseuma tersebut.
“Kalau kendaraan roda empat belum bisa, Cuma kendaraan roda dua sudah bisa tembus ke sana,” jelasnya sembari meluruskan dana yang dimaksud Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Khaidir Amin SE tersebut jumlahnya Rp 5 miliar.(tz)
Sumber : http://www.serambinews.com/
Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pembangunan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s